Cari Tahu tentang Alasan perusahaan Merekrut Lowongan Kerja Fresh Graduate

Perusahaan tentunya selalu ingin mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Setiap perusahaan akan memiliki kriterianya masing-masing sesuai dengan bidang perusahaannya.

Sekarang ini banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan fresh graduate. Terlebih sekarang ini banyak sekali anak muda yang baru saja lulus dari perguruan tinggi. Itu lah yang disebut sebagai fresh graduate. Fresh graduate sendiri sudah sering Anda dengar tentunya. Karena persaingan semakin ketat di dunia kerja, maka semakin susah juga untuk bisa mendapat adanya lapangan pekerjaan yang sesuai dan juga yang terbaik.

Keuntungan Merekrut Fresh Graduate Bagi Perusahaan

Mungkin Anda akan berpikir mengenai alasan perusahaan merekrut fresh graduate. Fresh graduate sendiri belum memiliki pengalaman yang memadai. Akan tetapi banyak perusahaan yang mencari mereka.

Ada beberapa alasan mengapa merekut pelamar kerja yang fresh graduate :

  • Fresh graduate merupakan penerus perusahaan

Asset terbesar dari perusahaan yaitu karyawan. Mereka tentunya akan menentukan bagaimana kelangsungan serta masa depan dari perusahaan. Oleh karenanya tim recruitmen harus memilih orang yang terbaik. Misalnya saja juga memilih fresh graduate. Karena karyawan yang sudah senior tentunya akan pensiun atau juga pindah pada perusahaan yang lain. Sehingga perusahaan membutuhkan mereka yang sebagai penerus dimana akan dilatih agar bisa menjadi pimpinan dari sebuah perusahaan.

  • Memiliki banyak ide segar

Selanjutnya alasan mengapa perusahaan banyak mencari fresh graduate adalah karena biasanya mereka memiliki ide yang segar. Mereka juga memahami berbagai isu yang terkini dimana sedang menjadi tren. Mereka akan bisa membawa adanya ide yang kreatif serta inovatif dimana tidak disadari oleh pekerja yang sudah senior.

  • Bisa diarahkan

Alasan berikutnya yang mendasari perusahaan mencari banyak fresh graduate adalah karena mereka bisa diarahkan dengan mudah. Hal ini dikarenakan para pekerja tersebut belum mendapatkan banyak paparan atau terpengaruh budaya kerja dari perusahaan mana pun. Para fresh graduate dianggap sebagai kertas yang kosong dimana masih bisa diarahkan dengan tepat dan juga diatur bagaimana akan bertindak sehingga akan menguntungkan sebuah perusahaan dimana mereka hendak bekerja.

Related posts:

Comments are closed.