Dokumentasi Sewa Apartemen

Dokumentasi Sewa Apartemen
Dokumentasi Sewa Apartemen

Tuan tanah mengambil risiko finansial yang besar jika mereka tidak memeriksa pemohon secara menyeluruh, jadi selain pemeriksaan kredit dan latar belakang, beberapa mungkin memerlukan dokumentasi tambahan. Kumpulkan kertas berikut dan simpan di arsip sebelum pencarian Anda:

Surat Ketenagakerjaan. Seorang pemilik apartemen perlu tahu bahwa Anda dipekerjakan dengan baik dan mampu melakukan pembayaran bulanan berdasarkan gaji Anda. Surat ini harus dicetak pada kop surat perusahaan dan menyertakan penegasan bahwa Anda bekerja di sana, durasi pekerjaan Anda sampai saat ini, dan gaji bulanan atau tahunan Anda. Ini harus ditandatangani oleh seorang supervisor.

Bayar Rintisan menguatkan informasi dalam surat ketenagakerjaan lalu tentang kembalian pajak. Jika Anda wiraswasta, pengembalian pajak dari beberapa tahun terakhir cukup memadai untuk menggantikan stub bayar. Anda mungkin perlu memberikan penjelasan tambahan mengenai apa yang Anda lakukan untuk pekerjaan dan jumlah yang Anda hasilkan setiap tahunnya.

Referensi surat membuat seorang pemilik rumah ingin tahu bahwa Anda adalah penyewa besar. Jika Anda telah menyewa sebelumnya, mintalah surat referensi dari tuan tanah masa lalu yang menjelaskan bahwa Anda membayar uang sewa Anda tepat waktu dan memperhatikan properti itu. Jika Anda belum pernah menyewa sebelumnya, mintalah surat dari atasan atau kenalan sebelumnya yang dapat memastikan bahwa Anda bertanggung jawab dan jujur. Pastikan mereka berasal dari orang-orang yang tidak berhubungan dengan Anda.

Comments are closed.