Jenis koneksi internet yang berbeda

Jenis koneksi internet yang berbeda
Jenis koneksi internet yang berbeda

Ada banyak jenis koneksi internet yang tersedia; broadband adalah istilah umum untuk layanan yang pada dasarnya lebih cepat daripada dial-up yang telah kuno.

Salah satu pilihannya adalah DSL, yang dikirimkan melalui saluran telepon standar. Bagi pengguna rumah rata-rata yang dengan santai menjelajah internet dan menyaksikan beberapa film, acara TV, dan musik, koneksi DSL biasanya cukup memadai. DSL juga cenderung berada di urutan paling murah dari pilihan internet. Dengan kecepatan download di sekitar 3 sampai 10 Mbps, biasanya cukup cepat untuk melakukan streaming video HD meskipun mungkin tidak bisa digunakan beberapa perangkat sekaligus (sebuah tanda peringatan jika Anda memiliki remaja di rumah atau tinggal dengan teman sekamar).

Pilihan lainnya adalah internet kabel, yang dikirimkan melalui penyedia TV kabel Anda. Sementara internet kabel biasanya jauh lebih cepat daripada DSL, DSL juga cenderung jauh lebih mahal, dan jumlah pengguna di wilayah Anda dapat mempengaruhi kecepatan koneksi Anda, sehingga layanan lambat selama masa penggunaan puncak akses bersama.

Pilihan ketiga dan yang relatif baru adalah serat optik. Manfaat dari sistem kabel serat optik adalah dapat memberikan informasi lebih cepat dan jarak yang jauh lebih jauh. Namun, layanan ini tidak banyak tersedia karena kebanyakan rumah dan bisnis tidak terhubung dengan internet serat optik.

Selain pilihan broadband tersebut, lebih banyak alternatif tersedia sebagai kemajuan teknologi. Salah satu jalan yang konsumen ambil adalah mengandalkan secara eksklusif data nirkabel 4G dari penyedia telepon seluler. Jika Anda bisa mendapatkan layanan 4G LTE yang andal dari salah satu dari empat operator utama seperti penyedia layanan paket internet murah, anda dapat mengharapkan kecepatan download 3 sampai 40 Mbps, yang sesuai dengan sebagian besar pilihan broadband internet. Terlebih lagi, Anda bisa membawa layanan internet Anda kemanapun Anda pergi. Namun, seperti yang akan Anda lihat di bawah, layanan ini paling ekonomis dalam tingkat rendah biasanya bagi mereka yang menggunakan data kurang dari 2 gigabyte (GB) per bulan. Bergantung pada penggunaan dan kebutuhan Anda, Anda mungkin bisa menghemat uang dengan beralih ke jenis koneksi internet yang berbeda.

Related posts:

Comments are closed.