Tips Sewa Bus dari Jogja ke Bali

Yogyakarta dan Bali memiliki satu kesamaan yang kuat, yakni masyarakatnya sangat menjunjung tinggi adat istiadat dan kebudayaan lokal. Masyarakat Yogyakarta yang tetap menuakan Keraton di tengah gempuran moderenisasi pada zaman sekarang, sedangkan masyarakat Bali yang tetap taat menjalankan upacara keagamaan tanpa terlena dengan fakta bahwa daerah mereka merupakan penyumbang devisa terbesar untuk negara dari sektor pariwisata.

Kedua masyarakat telah membuktikan bahwa ada hal-hal yang tetap tidak akan terlupakan oleh waktu maupun tergeser oleh kemajuan teknologi. Tidak mengherankan jika kemudian warga Yogyakarta maupun Bali sama-sama merasa senang saling mengunjungi daerah masing-masing. Rombongan wisatawan atau turis domestik dalam jumlah besar biasanya menggunakan transportasi sewa bus Jogja ke Bali meski jarak yang ditempuh dapat dikatakan tidak main-main.

Memerlukan waktu hampir dua hari untuk dapat sampai di masing-masing daerah, faktanya tidak menyurutkan semangat wisatawan, selain untuk menikmati pesona wisata yang ditawarkan, tentunya bertujuan pula berburu oleh-oleh. Soal cindera mata, dari Yogyakarta ada beberapa item yang tidak boleh sampai dilewatkan sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman, ataupun kolega yang tidak turut serta dalam perjalanan tersebut.

Yogyakarta sangat populer dengan batiknya yang dijual dengan harga relatif murah tetapi memiliki kualitas bagus, terutama bila berburu di Pasar Beringharjo. Wisatawan lokal dari luar daerah hampir pasti akan memborong batik ketika berkunjung ke Yogyakarta. Lalu, selain batik, bakpia pathok khas Jogja pun dapat dijadikan oleh-oleh kuliner. Sedangkan untuk makanan yang wajib dicoba di Yogyakarta tentu saja gudeg dan juga menu angkringan.

Sementara, bagi wisatawan Yogyakarta yang berkunjung ke Bali, dapat membeli kaos atau kain pantai yang memang menjadi salah satu oleh-oleh khas Bali. Jika ingin membawa oleh-oleh berupa makanan, maka Pie Susu merupakan pilihan terbaik karena memiliki ketahanan yang cukup lama sehingga aman dibawa dalam perjalanan yang memakan waktu selama lebih dari semalam. Lalu, untuk memanjakan perut selama berada di tanah Dewata, wisatawan dapat menikmati Ayam Betutu dan Sate Lilit.

Related posts:

Comments are closed.